Kamis, Desember 27, 2012

Penulis dan Mimpinya

Satu kata untuk sebuah mimpi, penulis. Ya, menjadi penulis memang sudah menjadi sebuah mimpi yang sangat besar untukku. Bermula dari hobi membaca saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar, aku mulai tertarik untuk menulis. Jiwa menulisku sangat kuat, tetapi sayang sekali terkadang aku tak tahu bagaimana cara menuliskannya agar karya tulis keciku ini dapat di nikmati oleh sang pembaca. Aku tahu apa yang harus aku tuliskan, tetapi aku tak tahu bagaimana cara menuliskannya dengan baik. Sekolah Menengah Pertama, adalah saat dimana aku mulai berani menuangkan isi pikiranku dalam secarik kertas. Berawal dari sebuah puisi dan terus berlanjut di bangku Sekolah Menengah Atas. Saat itu aku diminta untuk menuliskan sebuah cerita pendek ( red : cerpen ). Sungguh, menyenangkan sekali rasannya. Bagiku, bahagia itu sederhana, sesederhana dimana karya tulis kecilku dapat di baca oleh orang lain. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk pindah ke Guangzhou, China untuk melanjutkan kuliah di fakultas jurusan Pendidikan Bahasa Mandarin dan Budaya China. Sibuknya kuliah membuat aku tak pernah sempat lagi untuk menulis, sungguh ini sangat disayangkan. Hingga suatu saat seorang teman memberikan sebuah ide untuk membuat Blog. Setelah dipikirkan, ternyata menulis menggunakan Blog memang lebih simple. Setidaknya tidak seribet ketika kita harus selalu menyempatkan menulis dalam sebuah buku setiap harinya. Tetapi, dunia perkuliahan sungguh membuatku tidak lagi memiliki waktu yang cukup untuk menulis seperti waktu aku masih di masa putih abu-abu itu. Meskipun dunia perkuliahan telah banyak menyita waktu menulisku, tetapi aku masih tetap memiliki sebuah mimpi besar yang tak akan pernah aku lepas. Mimpi yang menuntunku untuk selalu dan terus berkarya lebih baik lagi. Dan akhirnya hingga pada suatu saat nanti, aku dapat menjadi seorang penulis.

Tidak ada komentar: