Selasa, November 24, 2015

:|

Senin, 23 November 2015
Dalam memperingati Hari Guru yang harusnya tanggal 25 besok, kemaren ini skola tempat gw kerja ngadain acara pensi gitu. Jadi tiap kelas masing masing kudu nyiapin tampilan, boleh baca puisi ato nyanyi barengan. Nah, lagi asik nontonin mereka nyanyi gitu, tetiba ada yang nelpon gw. Gatau deh siapa, dari nomornya sih kode Jekardah. Dan ternyata uda nelpon 2x tapi ga keangkat sama gw. Ga lama dari itu, si nomor asing itu nelponin gw lagi. Begitu gw angkat, eh ternyata dari Asuransi. Iya, jadi ceritanya beberapa bulan yang lalu gw lagi buka Rekening 1 lagi gitu. Nah Bank ini tuh kerjasama sama salah satu Asuransi Jiwa. Waktu itu gw uda ditawarin sih sama mbanya untuk gabung sama Asuransi itu. Tapi karna gw juga uda ikut Asuransi lain dan udah ada BPJS juga (ahahaha), ya gw nolaklah. Nah balik lagi ke masmas yang nelponin gw itu tadi. Si mas ini tuh rempong banget Ya Tuhan. Lo tau ga sih dia kepo pake banget, dia nanyain gw orang kerja dimana, alamat rumah gw, dan yang paling gabut, dia sibuk mengeja nama gw dari depan sampe belakang. Asli gw sebenernya males banget berurusan sama ginian. Dan lo tau ga sih, yang aling parah adalah ketika dia tetiba nanya ke gw gini, “ Oh, jadi Ibu tinggal di Jogja ya ? “ Dan dengan malesnya gw jawab “ Iya”. Paraaaah dia manggil gw IBU ! Secara dia uda tau gw masih 22 taun dan dia masih aja manggil gw IBU. Oke fine, dilanjutkan dengan pertanyaan si masmas ini yang berhasil ngebuat gw bengong campur takjub ! Lo tau, dia dengan santainya dan dengan nada sok lembut ples ramah ala ala nanya gw, “ Ehm, Jogja itu di JAWA TENGAH ato JAWA TIMUR ya BU ? “ ASTAGAAAAAAAAA ! Gw asli bengong seketika. Masih gapercaya takut salah denger, gw jawab, “ APA MAS ?! “. Dan dia ngulangin pertanyaan yang sama. Yang artinya kuping gw masih normal, dan otak gw masih agak kaget untuk mencerna kata per kata yang dilontarkan oleh si masmas asuransi itu. Akhirnya gw jawab, “ Jogja kok Jawa Timur mas ? Ya Jawa Tengahlah “ Ohmygod, dan masnya masih dengan santai, ramah, lembut ala ala ngejawab, “ Oh, Jawa Tengah ya Bu “. Dan untuk ntah keberapa kalinya dia manggil gw BU ! Fyi, gw gasuka banget dipanggil Bu ): Oke, lanjut. Dan Fyi lagi, Jogja itu Daerah Istimewa Yogyakarta. Jogja memang letaknya di Pulau Jawa, tapi Jogja itu bukan Jawa Tengah, apalagi Jawa Timur =.= Jadi, kesimpulannya jawaban Jogja ada dimana itu ngga ada sama sekali di dalam pertanyaan si masmas itu. Cuma pengen ngetes doang si masmas ini bakal ngejawab apaan. Begonya gw, uda jelasjelas antara Jawa Tengah sama Jawa Timur aja dia bingung. Ya gw jawab Jawa Tengah dia juga percaya. C’mon, si masmas ini kerja di Asuransi Jiwa loh ya gaes, dia sibuk nawarin gw tentang kelebihan Asuransi tempat dia kerja. Dan dia masih engga paham dengan geografi Indonesia. Iya, dia nelpon dari Jekardah. Yes, berati anggaplah dia orang Jekardah. Dan, Jekardah ada di Pulau Jawa. Mungkin ini efek kebanyakan orang selalu nganggep Jogja itu Jawa, tanpa pernah tau letak sebenarnya. Jadi, disini gw cuma mo bilang aja, kadang orang yang dari luar lo liat wah, pintar, cerdas, dan keren itu belom tentu kek gitu. Jangan pernah nilai orang dari luarnya aja, dan lo harus tau juga, omongan lo itu nunjukin gimana cara berfikir lo. So, sebelom lo asal ngomong, lebih baik pikir mateng mateng dulu. Karna semua ucapan lo itu yang nantinya akan dijadiin tolak ukur kecerdasan lo sama orang lain :)

with love,
Jeanne Vinsensia A. C

Tidak ada komentar: